Komisi IV DPR Dukung Kebijakan Asuransi Petani 10

  • 14 / 06 / 2017

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi IV DPR Fadly Nurzal mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah pemerintah memberikan asuransi subsidi Rp 150 ribu per hektare dari Rp 180 ribu biaya yang ditetapkan dengan nilai pertanggungan Rp 6 juta/ha.

Menurut dia, program asuransi pertanian yang masuk dalam Paket Kebijakan Ekonomi Jilid III ini, menunjukan keberpihakan pada petani yang harus terus dijaga keberlanjutannya.

"Semoga dapat memberikan harapan baru kepada para petani sehingga berbagai kekhawatiran gangguan dari masa tanam tidak lagi menjadi momok buat petani. Semoga bisa meningkatkan produktivitas panennya," ujar Fadly di Jakarta, Kamis (8/10/2015).

Fadly berharap, subsidi yang diberikan pemerintah untuk lahan pertanian sebesar 6 juta/hektare, harus tersebar merata dan tepat sasaran.  

"Sehingga target swasembada yang kita idamkan kembali bisa kita wujudkan di negeri ini. Semoga kebijakan ini berdampak cepat terhadap perekonomian kita khususnya di sektor pertanian," papar dia.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga meminta semua pihak dapat mengawal kebijakan ini. Kata dia, sebagai negara agraris, peningkatan di sektor pertanian adalah kunci masa depan bangsa Indonesia.

"Ya ini juga menjadi bagian dari kedaulatan pangan yang kita cita-citakan," pungkas Fadly. (Dms/Mvi)


Sumber : http://news.liputan6.com


Copyright © 2016 - 2019 UMKMPortal.com

Powered by CNPLUS | DoktorTJ.com